Selasa, 15 September 2015

‘SIAPA YANG PANTAS MENDAPATKAN PETUNJUK’

sebelumnya, ane mau ngasih penjelasan, tulisan ini bukan ane buat untuk menghakimi atau menyindir, tapi ini adalah pengalaman dan pelajaran yang ane ambil ketika ane lagi merenung, jadi sekali lagi ane gak pernah berniat untuk menjatuhkan siapa pun dalam tulisan ini, ane cuman mau SHARING doang .terimakasih.


Hasil gambar untuk seorang wanita muslim dan wanita non muslim


          Waktu berjalan silih berganti, terkadang ane ngerasa ‘Jatuh’ tapi ketika ane ngeliat sekeliling ane, terjanyata lebih banyak lagi orang yang lebih ‘dalam jatuh’ dibawah ane, disana ane sering ngerasa sangat bersyukur, karena sebelum ane beneran terjatuh dan gak bisa berdiri lagi, Allah masih ngasih ane ‘sirine’ agar ane sadar dan mulai ngikuti lagi rambu dan aturan-Nya.
          Selama 18 tahun ini ane idup, banyak banget pengalaman dan gambaran kehidupan yang ane liat di dunia ini, mulai dari hal yang dianggap simpel dan sepele sampai hal yang dianggap besar dan merepotkan, gak jarang ane pun dapet pelajaran dari beberapa orang teman yang curhat tentang masalahnya sama ane, dan disitu ane ngerasa begitu dicintai sama Allah.
          Kenpa? Pasti itu yang dipirin sama pembaca, itu karena Allah udah mau nunjuk ane, sebagai salah satu tanga-Nya untuk memberikan semangat, motivasi atau pun saran, meski yang lebih baik itu emang cuman curhat sama Allah daripada sama yang lain, tapi yang ane tahu enggak semua manusia mau ngobrol sama Allah lewat doa dan shalatnya, dan itulah keragaman manusia, ane cuman bisa ngambil positinya aja, dan belajar dari pengalaman temen-temen ane, kalau ternyata masih ada yang lebih besar masalahnya daripada masalah yang ane rasain dan ane anggep paling berat.
          Gak jarang, selama ane hidup, ane bertemu dengan banyak orang, baik yang beragama islam kayak ane maupun yang kafir, dan dari sana ane belajar banyak, belajar jika kebanyakan orang-orang kafir (non-islam) itu lebih banyak mengucap syukur daripada ane yang beragama islam, dan sepengetahuan ane mereka lebih tangguh dan enggak suka ngeluh, macam ane.
          Sedikit demi sedikit ane mulai menggali hal-hal positif yang bisa ane ambil dari mereka dan ane terapin biar ane bisa jadi manusia yang lebih baik lagi dengan agama islam yang paling Allah ridhai ini.
          Ada satu moment, dimana ane ngarasa baru ngeh, waktu itu ane lagi ngobrol sama temen ane, mengenai orang-orang muslim dan orang kafir, disana ane saling sharing ilmu sama dia, dan nyampelah ane ke tema tentang ‘Petunjuk dan Hidayah’. Ane yang ngerasa bodoh dan kurang ilmu cuman bisa ngedengerin penjelasan temen ane yang semangat banget ngebahas masalah itu.
“Menurut lo, siapa orang yang paling pantes dapet petunjuk langsung dari Allah.?”
“Semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk mendapat petunjuk langsung dari Allah, tapi untuk dapet petunjuk langsung itu emang sulit, tapi Allah udah ngasih manusia buku panduan sekaligus hidayah terbesar yang turun langsung dari-Nya, dan masih di jaga kemurniannya hingga hari kiamat”
          Itu penjelasan singkat yang dia kasih dan masih ane inget ampe hari ini. dari beberapa pengamatan yang ane lihat belakangan ini, kadang ane suka bingung dan ngerasa aneh, apa yang ngebuat orang-orang kafir itu begitu khusu dalam nyembah berhala atau hal-hal sejenisnya, bukakah mereka tau kalau logikanya benda mati itu gak akan bisa ngabulin doa-doa mereka, karena justru apa yang selama ini mereka sembahkan sesuatu yang mereka buat sendiri dengan tangan mereka.
          Hingga ane sempet baca di salah satu akun sosial temen ane yang kebetulan bukan muslim, disana dia ngepost tulisan, kira-kira kayak gini.

‘sungguh saya tidak tau, mana yang sebenarnya benar, mereka selalu bilang kalau saya ini kafir, manusia sesat dan bodoh karena mempercayai dan menyembah benda mati seperti sekarang, tapi yang saya tau sejak saya lahir keluarga saya memang sudah memperkenalkan mu pada saya, mengingatkan saya jika kamu tuhan saya dan saya harus taat. Saya hanya manusia bodoh yang lahir dimana kebenaran dan kebohongan begitu samar, jadi jika saya sesat tolong kirimkan seseorang untuk menunjukkan saya jalan yang benar dengan cara yang indah.’

          Waktu baca tuh tulisan, ane sempet sesak, karena ane baru sadar kalau Allah Subhana Wata ala itu begit sayang sama ane, mungkin kalau Allah gak nakdirin ane lahir diantaran orang-orang muslim, ane bakal kayak temen ane yang galau dan serba salah itu.
          Dan dari percakapan dan tulisan yang ane baca tuh, ane cuman bisa ngambil kesimpulan jika apa yang dikatakan temen ane tuh bener, setiap orang itu punya kesempatan yang sama untuk dapet petujuk,gak perduli sesuaram apa masa lalunya, sehina apa dia sekarang atau sebanyak apa dosanya, Allah pasti ngampunin selama dia datang ke Allah, tobat dan dengan sungguh-sunggu, Allah pasti nerima dengan tangan terbuka, karena itu janji Allah, Dia akan mengampuni dosa manusia meski pun sebanyak buih di lautan selama manusia itu mau bertobat dan menyesali perbuatannya, selama nyawa belum berada di kerongkongan.

sadar atau enggak hidayah itu udah Allah Azza Wa Jalla turunin langsung dari sisi-Nya buat manusia, biar bisa ngebedain mana yang benar dan mana yang salah, tinggal manusianya, mau atau enggak nyambut hidayah itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar