Minggu, 13 September 2015

BASI (Balas-Balas Puisi)

(Rani yang pake kacamata, sebelah kanan)

(ini, ane waktu kunjungan ke musium.)
Biarkan perasaan ini mengalir seperti air.
Aku tak bisa menahannya untuk pergi,
Karena aku tak pernah tau,
Kapan perasaan ini muncul.
Tapi jangan biarkan perasaan ini menenggelamkan ku,
Sebab ketika aku terbuai olehnya,
Semakin lama akan semakin dalam,
Dan semakin sulit untuk melepasnya,
Bukankah rasa itu tak pernah ku sadari, kapan datangnya?
Maka dia pun dapat pergi sewaktu-waktu.

Tanpa aku ketahui, dia akan menghilang.
Jika memang sudah waktunya dia akan pergi dengan sendirinya.
Selagi perasaan ini masih ada.
Aku tak ingin terlalu larut dalam kegundahan.
Karena membuat ku risih dalam kehidupan,

Maka hati, berhentilah terbuai dengan cinta ini,
Jadi fikiran ku, berhentilah memikirkannya,
Sebab aku tak akan mampu melakukannya lagi..
Jika dia pergi.
Aku mencintainya dan Tuhan tau itu.
Tapi terkadang cinta tak harus bersama.
Maka nafsu, berhenti menguasai ku.
Sebab  ketika dia pergi, kau yang akan merindu.

Dan biarkan cinta ini menjadi cinta dalam diam,
Rindu ini akan menjadi doa untuk nya.
Karena aku tau, cinta ini ..
Tak pantas aku berikan kepadanya.    

Maka biarkan untaian kata-kata cinta lewat doa yang akan jadi pengobatnya.
Biarkan tangis dalam tahajud yang menjadi saksinya.
Tuhan tau, seberapa besar cinta hina yang ku pendam.

Tak pernah aku berfikir perasaan ku ini..
Sampai sedalam ini, tak ingin ku berlama-lama tenggelam dalam hal ini,
Andaikan ku bisa menghapus perasaan ini dengan sesingkat mungkin.

Namun maaf, aku tak bisa menghilangkannya.
Biar waktu yang akan jawab,
Bagimana  akhir cinta dalam diam yang ku simpan.

Entah, akan hilang ataupun enggak,
Aku hanya bisa diam dalam perasaan
Tak sanggup aku berkutik, karena aku takut ..
Apa yang akan aku lakukan membuat  aku tenggelam ,
Dalam perasaan yang menurutku sangat aneh..

     Seaneh perasaan itu muncul tanpa tanda..

Date: lupa lagi, tapi yang pasti waktu zaman-zaman sekolah dulu, tepatnya pas pelajaran Matematika sih waktu itu, hehe.
Ini karya pertama sekaligus terakhir yang di buat ama ane @Malasari_0707 sama @Rani_NP, waktu di sekolah dan itu ketika pelajaran Matematika sedang berlangsung, dan inilah salah satu hobi ane dan doi kalau lagi galau (bukan galau mikirin cowok, karena dalam paham ane ama rani NO COUPLE BEFORE AKAD, tapi galau karena kalau pas pelajaran Matematika, kok waktu dua jam itu berasa laaaaaammmmmmmmaaaaaaaaaaa banget.) dan sekarang ane ama doi udah gak pernah ketemu lagi, atau mungkin lebih tepatnya belum, ya karena kan sekarang doi lagi sibuk banget sama kuliahnya di bandung deh, kalau kagak salah. Soalnya ini tahun pertama doi kuliah.

Meski ane sama doi gak sedeket sahabat, tapi belived or not. Aneh sama doi kadang suka sehati, dan tulisan ini ane persembahin buat doi yang lagi sibuk-sibuknya beradaptasi sama lingkungan perkuliahan. Semangat selalu ya! Jangan patah semangat, meski pun banyak temen and sohib mu yang tak mendukung, tapi ane sebagai temen dan saudara sesama muslim mu terus mendukung, jadi jangan kecewakan saya. #Semangat!!.


*Cattatan: puisi yang dimulai sebelah kiri ke kanan, itu karya @Rani_NP.
          dan yang dimulai dari kanan ke keiri, itu karya @Malasari_0707.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar